RAKIT Gowa dan Puskesmas Somba Opu gelar Kegiatan Posyandu Remaja

Rumah Belajar Kita Gowa


Kali ini program sehat bersama POSYANDU REMAJA digelar di Posyandu Kenanga Jalan Dahlia No 17 Batangkalulu bekerjasama dengan Rumah Belajar Kita (RAKIT) Gowa dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa 26 Maret 2024.

Pentingnya edukasi kepada remaja juga sangat diperlukan. Berkaitan dengan kesehatan reproduksi, berkaitan dengan emosi remaja dan bahaya narkoba.

Posyandu Remaja di RAKIT Gowa


Salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Somba Opu, Hasni, memberikan sosialisasi kepada remaja di lingkungan Batangkaluku ini. Selain itu hadir juga Plkb Batangkaluku sekaligus petugas PIK remaja, Siti Ulfa Ramliah.

Remaja baik laki laki dan perempuan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena selain sosialisasi kesehatan, ada juga pemeriksaan tensi, ukur tinggi dan berat badan serta ukur lingkar pinggang dan pemberian tablet tambah darah kepada remaja perempuan yang sudah mengalami menstruasi.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan, terutama ditingkatkan lagi dengan dihadirkannya dokter, psikolog, dan petugas dari BNN untuk menyolisasikan tentang bahaya narkoba di lingkungan remaja,” harap pengelola Rakit, Muh Galang Pratama.

Setelah sosialisasi tentang kesehatan remaja oleh puskesmas Somba Opu, dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai kegiatan kegiatan di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan Perpustakaan Rumah Belajar Kita (RAKIT) Gowa.

Dalam waktu dekat ini RAKIT Gowa akan menggelar lomba ramadan yang ditujukan kepada anak-anak di lingkungan Batangkaluku. Dari momen ini juga, anak anak dan remaja antusias mendaftarkan untuk ikut serta lomba ramadan yang akan digelar di Rakit Gowa.

Setelah sosialisasi berlangsung, anak anak langsung ke depan menuju RAKIT untuk membaca buku, sekaligus berlatih membaca nyaring.

Salah satu remaja, yakni Suci mengatakan ingin sekali ikut serta dalam lomba baca nyaring. “Kak, saya mau ikut lonba, saya mau baca baca dulu buku cerita di RAKIT,” kata Suci kepada pangelola RAKIT.(*)

Posyandu Remaja di RAKIT Gowa




Comments

Popular Posts